Koto Ryū Koppō jutsu (虎倒流骨法術)



Koto Ryū Koppō jutsu (虎倒流骨法術)
Koto Ryū Koppō jutsu (虎倒流骨法術)
Ikhtisar Koto Ryu

Sejarah
Asal tepat dari Koto Ryu tidak diketahui, tetapi mungkin dibawa ke Jepang dari apa yang sekarang disebut Korea, oleh seseorang bernama Chan Buso, yang diceritakan dalam Kuden (Transmisi Oral) belajar di Cina di bawah seorang imam Mystic. Tidak ada sumber di saat ini terjadi persis (pertengahan 1500-an?), Tapi ada pergi beberapa generasi sebelum sistem ini diselenggarakan oleh Sakagami Taro Kunishige. Butuh dua generasi lagi sebelum Toda Sakyo Isshinsai resmi dibentuk Koto-ryu Koppojutsu sebagai Ryu.
Sakagami Taro Kunishige dianggap sebagai Soke pertama di Koto-ryu, tapi Bando Kotaro Minamoto Masahide, salah satu yang adalah untuk menjadi Soke kedua, tewas dalam pertempuran di 1542. Sebaliknya ryu pergi ke Kougyoku Kan Rihatsushi yang juga Soke dari Gyokko-ryu. Ada setelah Koto-ryu mengikuti garis keluarga sama dengan Gyokko-ryu, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Koto-ryu hanya diajarkan kepada orang yang akan menjadi Soke.
Nama Koto-ryu berarti "Mengetuk Bawah Tiger", untuk merobohkan harimau dengan jari dan dengan demikian teknik di Ryuha cukup brutal dalam metode mereka. Koppojutsu berarti untuk menghancurkan struktur tulang penyerang. Apa mengkhususkan teknik Koto-ryu adalah jarak yang dibuat oleh bergerak bersama dengan serangan itu, kemudian bergerak maju dengan pemogokan dan kemudian bergerak cepat ke jarak yang aman lagi. Hal ini dilakukan untuk datang dengan pemogokan di persis 90 derajat terhadap struktur tulang penyerang untuk melakukan kerusakan yang paling. Untuk melakukan hal ini menuntut waktu yang baik dan irama dalam serangan defensif, sering dilakukan dengan Yoko Aruki.
Perlu dicatat bahwa jarak awal harus benar-benar besar dari awal, penyerang harus mengambil satu langkah besar atau beberapa langkah untuk mencapai bek. Ini menyatakan dengan jelas bahwa Koto-ryu dikembangkan untuk medan perang atau keluar pintu pada umumnya, dan tidak di dalam rumah atau tempat menyempit.


The Koto-ryu adalah sangat memuji dengan studi Gyokko-ryu dan jika Anda ingat mereka berdua memiliki strategi dan metode yang berbeda, Anda harus dapat mencampur mereka bersama-sama untuk menutup semua kemungkinan variasi untuk bertahan hidup perlindungan diri.
Gerakan

Tidak seperti itu Suster sekolah - Gyokko Ryu - Koto Ryu cenderung lebih linear dan agresif dalam gerakan itu, serta melibatkan banyak Tobi ( "melompat"). Sungguh menarik untuk dicatat bahwa banyak teknik melibatkan serangan kejutan kepada lawan, tanpa meninggalkan kesempatan untuk melawan serangan.

Meskipun secara teknis sering disebut sebagai "tulang Melanggar" seni, itu lebih akurat untuk mengatakan itu adalah "Skeletal Art" - yang berarti ada penekanan pada menjaga keselarasan tulang seperti yang Anda mengganggu lawan struktur rangka. Juga, ada banyak pemogokan saraf mirip dengan Gyokko Ryu dimasukkan ke dalam seni.

Seperti Gyokko Ryu, ada juga pertahanan bersenjata terhadap kedua Shoto ( "pisau pendek") dan serangan katana.

Silsilah Koto Ryu
 1.      Sakagami Taro Kunishige -Tembun era (1532)
 2.      Sakagami (Bando) Minamoto Masahide -Tembun era (1532)
 3.      Sogyokkan Ritsushi -Tembun era (1532)
 4.      Toda Sakyo Ishinsai -Tembun era (1532)
 5.      Momochi Sandayu I -Tembun era (1532) (died 1581)
 6.      Momochi Sandayu II -Tensho era (1573)
 7.      Momochi Tanba Yasumitsu -Bunroku era (1595)
 8.      Momochi Taro Saemon -Genna era (1615)
 9.      Toda Seiryu Nobutsuna -Kwanyei era (1624)
 10. Toda Fudo Nobuchika -Manji era (1658)
 11. Toda Kangoro Nobuyasu -Tenna era (1681)
 12. Toda Eisaburo Nobumasa -Hoyei era (1704)
 13. Toda Shingoro Masayoshi -Shotoku era (1711)
 14. Toda Daigoro Masayoshi -Gembun era(1736)
 15. Toda Daisaburo Chikashige -Bunkwa era (1804)
 16. Toda Shinryuken Masamitsu (Kobe) 1824-1908
 17. Takamatsu Toshitsugu Uoh (Nara) Taisho (1909) 1887-1972
 18. Hatsumi Masaaki (Noda) Showa (1968) 1931-

0 komentar: